Cara Mengatasi Gejala Sesak Nafas Ketika Terkena Covid 19



Pada kesempatan kali ini saya pribadi ingin berbagi pengalaman selama mengalami gejala sesak nafas dan batuk-batuk ketika terkena Covid 19. cara yang akan saya bagikan belum tentu berfungsi untuk orang lain. Tetapi tetap saya bagikan karena barangkali ada yang efektif dan sama penanganannya dengan saya.

Jadi saya terkena Covid 19 pada Bulan November 2020. Ketika itu saya pribadi tidak menyadari jika saya tertular virus ini. karena saat itu saya sangat hati-hati dan selalu mematuhi protokol kesehatan yang dicanangkan pemerintah. Bahkan saya sampai harus kembali ke rumah orang tua untuk menghindari virus di daerah tempat saya bertugas. Saya pribadi menyangka jika di daerah tersebut banyak yang positif corona karena sebagian besar penduduknya adalah perantau di ibukota.

Tetapi karena sudah merupkan takdir saya untuk tertular covid maka terjadilah yang sudah menjadi suratan takdir saya. Saya tertular dari ayah mertua saya yang terlebih dahulu tertular oleh adik ipar saya. setelah ditelusuri ternyata adik ipar saya tertular dari temannya yang ibunya positif corona.

Awal mula terinfeksi saya hanya merasa tenggorokan agak sedikit gatal. lalu seminggu kemudian batuk saya semakin sering dengan intensitas yang tinggi. Ternyata gejala covid tidak berhenti disitu , gejala yang saya alami bertambah, tubuh jadi lemas seperti tidak punya tenaga untuk duduk maupun berdiri. Ketika Bernafas dada terasa sakit dan nafas terasa pendek. 

saya langsung melakukan isolasi diri dan meminta istri saya untuk memberikan makan-makanan yang bergizi ditambah minuman panas. walaupun ketika itu indera perasa dan penciuman saya hilang . saya memaksakan diri untuk tetap makan sampai habis. Hal itu untuk memberikan tenaga bagi tubuh saya melawan vrus covid 19. Karena pada dasarnya virus tidak dapat diobati tetapi bisa dilawan oleh tubuh kita sendiri. oleh karena itu saya mewajibkan diri saya untuk makan sampai  habis.

Tidak hanya makanan yang harus hangat tetapi saya juga meminta dibelikan multivitamin dan buah yang rasanya asam untuk mengobati rasa hambar di mulut. 

Ketika saya mengalami sesak nafas karena virus corona ini. saya berbaring secara telungkup dan menempelkan dada saya ke kasur. dan ternyata cara tersebut efekif untuk membantu saya tetap bisa bernafas.

Tubuh saya mulai pulih setelah gejala muncul selama dua minggu. Demikian kisah saya ketika terkena covid 19. Semoga dapat bermanfaat. 

0 Response to "Cara Mengatasi Gejala Sesak Nafas Ketika Terkena Covid 19"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel display

Iklan Tengah Artikel 1 link

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel