Wah Inilah hewan yang dapat hidup tanpa kepala!!

Semua makhluk hidup memiliki keunikan sendiri, seperti cicak yang memiliki kemampuan untuk memutuskan ekornya, bunglon dapat merubah warna kulitnya dan masih banyak keunikan makhluk hidup lainnya. Pada kali ini INFO ANDA akan membahas ayam yang memiliki 5 keunikan yang jarang diketahui orang.

Ayam memiliki batu di perutnya


Ayam merupakan salah satu unggas yang ada di bumi. Ayam juga termasuk burung yang tidak dapat terbang walaupun memiliki sayap. Sebagaimana burung lainnya, ayam juga tidak memiliki gigi pada mulutnya sehingga ayam hanya dapat menelan makanannya secara utuh. Makanan yang masuk melalui mulut akan disalurkan melalui pipa menuju tembolok. Di dalam tembolok ini makanan disimpan oleh ayam. Pada saat ayam baru makan, kita bisa merasakan makanan yang disimpan di tembolok ayam.
Ketika ayam akan mencerna makanan yang disimpan di tembolok maka  makanan tersebut akan disalurkan menuju tenggorokan yang di dalamnya dipenuhi pasir halus dan batu-batu kecil yang berfungsi sebagai gigi dan menghaluskan makanan.
Tenggorokan ayam memiliki dinding yang kuat tetapi elastis ketika dipegang. Jadi tidak mengherankan jika tenggorokan ayam dapat menghaluskan beras mentah yang dimakan. Dan menariknya tenggorokan ayam dapat dimakan oleh manusia, dan dipercaya merupakan sumber protein dan zat besi yang murah.

Tanpa kepala ayam bisa hidup


Kita sering melihat ayam masih hidup walaupun kepalanya sudah terpotong. Hal ini bisa dijelaskan secara ilmiah. Alasannya adalah karena anatomi tubuh ayam. Anatomi ayam terutama pada bagian otaknya terletak di tengkorak pada sudut 45 derajat, khususnya otak kecil dan batang otak yang sangat penting untuk bertahan hidup. Terkadang masih utuh meski kepala terputus.
Selama paruh bagian bawah ayam masih melekat pada tubuhnya maka ayam masih bisa bertahan hidup. Seperti yang dilansir Bbc.com ayam mike the headless chicken dapat hidup selama 18 bulan. Namun ini adalah kasus yang sangat langka.


Kamu dapat melumpuhkan ayam
anak-anak biasanya mampu menghipnotis ayam sehingga ayam-ayam tersebut tidak dapat bergerak selama 30 menit dengan cara meletakan ayam dipunggung atau perut mereka dan menarik garis dari kedua mata dengan batu, kapur tulis atau jari tangan. Keadaan inm-ayam itu percaya juga biasa disebut imobilitas tonik.
Ayam-ayam itu percaya mereka akan mati, jadi mereka ketakutan dan tidak bisa bergerak.  Walaupun begitu efek yang ditimbulkan dapat diatasi dengan cara menyentuh ayam tersebut atau dengan cara bertepuk tangan.


Hampir setiap hari ayam dapat bertelur


Banyak jenis ayam petelur yang mampu menghasilkan telur setiap hari. Namun produksi telur juga dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti tingkat stres ayam, kesuburan, usia dan makanan yang dimakan.






Ayam ternyata cerdas

Menurut penelitian Bristol University burung-burung memiliki banyak ketrampilan seperti mengenali ukuran, mengingat hingga 5 benda dan mengetahui bahwa benda masih ada meski tidak terlihat.

0 Response to "Wah Inilah hewan yang dapat hidup tanpa kepala!!"

Post a comment

Iklan Atas Artikel display

Iklan Tengah Artikel 1 link

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel